Kerja Di Rumah Sambil Rebahan? Berbahaya Bagi Tubuh & Mental!

MAHARASHTRA, KOMPAS.TV – Pada 2020, akibat pandemi yang melanda dunia, frasa “work type home” alias “bekerja dari rumah” menjadi populer. Meskipun situasi WFH membuat kita jadi lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah, namun banyak yang mengeluhkan bahwa keseimbangan kehidupan pekerjaan mereka jadi berantakan. Terlebih pandemi Covid-19 telah menyoroti bagaimana keuangan keluarga yang kusut dapat terjadi lintas generasi. Beberapa orang tua kesal karena anak-anak milenial mereka tidak bekerja karena Covid-19, tetapi bukan karena alasan yang mungkin dipikirkan. Tetapi karena orang tua mengandalkan anak-anak mereka untuk dukungan keuangan, mereka melihat anak-anak mereka sebagai “Rencana pensiun” mereka.

Dari ketiga jenis pekerjaan tadi, inilah yang paling fleksibel. Meski para pekerja lepas ini punya jadwal kerja yang benar-benar bebas, pendapatan mereka juga cenderung tidak stabil. Setelah satu pekerjaan selesai, mereka harus mencari pekerjaan lainnya. Pekerja lepas tidak boleh berhenti mencari klien baru untuk memastikan agar mereka tidak menganggur dan pekerjaan tetap lancar. Sebuah situs yang ngebahas soal menjadi Freelancer Indonesia yang mempunya potensi di kancah Internasional atau jadi pekerja online yang menghasilkan dollar lewat web. Pekerjaan ini adalah yang paling umum dan banyak peminatnya guys.

Menjadi reseller atau dropshipper berarti kita menjual produk orang lain di toko kita, dan menaikkan margin harga sedikit untuk keuntungan kita. Teknologi yang sudah semakin canggih dan berkembang dapat membantu Parents menjalankan bisnis tanpa modal dan mendapatkan banyak keuntungan. Bisnis daring atau online umumnya bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Kini menikmati tontonan televisi di rumah bukan hanya sebatas menikmati siaran dari stasiun televisi Tanah Air saja. Melainkan juga fasilitas media sosial yang biasa dijumpai di perangkat ponsel. Hal itu dapat dijumpai pada Coocaa TV 43S3G yang menghadirkan smart TV ukuran 43 inci FHD dengan OS Android 9.0.

Begitu banyak orang kehilangan keluarga dicintai, atau berusaha mati-matian untuk menyelamatkan hidup akibat pandemi virus mematikan ini. Waktu bukan sesuatu bisa kuputar kembali, dibeli, atau diperpanjang. Aku harus lebih bisa menghargai waktu untuk bisa terhubung kembali dengan “rumahku” sebenarnya; keluarga. Selama hampir setahun, mungkin aku menghabiskan waktu seharian di luar rumah selama empat kali dalam seminggu.

Berpikirlah dulu ketika membuka mata di pagi hari, apa yang harus dilakukan terlebih dahulu sebelum anak bangun. Entah beberes, siapkan sarapan, atau mengurus sang ayah sebelum ke kantor. Kerja sama ini juga bertujuan melatih anak muda supaya tidak meninggalkan desa untuk bekerja. Sedangkan bagi ibu rumah tangga diharapkan mampu bekerja sambil mengurus keluarga dan anak bahkan bagi penyandang disabilitas diharapkan dapat terus berkarya.

Yang jelas, usaha ini bisa dikerjakan ketika waktu senggang seperti saat anak tidur, bersekolah, atau bermain. Jika Anda tertarik dengan usaha ini, langkah pertama adalah mendatangi agen pulsa yang menyediakan layanan deposit. Selanjutnya Anda tinggal menentukan harga jual untuk menetapkan besarnya keuntungan. Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa, semua memiliki telepon seluler. Mulai dari mengurus si buah hati, melayani suami hingga membereskan rumah.

25 lowongan pekerjaan yang tersedia dari Pembantu Rumah Tangga untuk menawarkan lowongan yang Anda sedang mencari. Setelah berseluncur di media sosial dan pupus melihat segelintir berita duka, aku pun semakin menyadari dunia sedang tidak baik-baik saja. Begitu juga dengan kualitas hidupku semakin menurun selama patuh di rumah saja saat PPKM darurat. Aku tidur pukul sebelas siang, dan baru bangun pukul 11 malam. Aku jarang bersosialisasi dengan keluarga padahal tinggal serumah.

Dalam waktu istirahat tersebut, Anda bebas melakukan kegiatan apa saja yang tidak berhubungan dengan pekerjaan. Dengan banyaknya keuntungan di atas, ada beberapa kerugian atau kekurangan jika Anda harus bekerja dari rumah. Tidak hanya waktu, uang pun bisa dihemat dengan bekerja dari rumah. Tidak ada biaya transportasi atau biaya bensin yang harus dikeluarkan setiap hari.

Bekerja sambil di rumah

“Membuat pembahasan semakin panjang, lari ke kanan dan ke kiri,” ujarnya diiringi tawa. Agar Kamu tetap sehat dan bisa mempertahankan berat badan ideal, berikut ini olahraga yang bisa Kamu lakukan di rumah. “Mungkin kita akan merasa ‘tergoda’ untuk bekerja dari atas tempat tidur dengan masih menggunakan baju tidur.

Jadikan momen ini untuk memberikan anak peran sebagai orang yang berjasa membantu Anda. Selain itu, meski masih jam bekerja, Anda disarankan untuk tidak sepenuhnya cuek dengan kebutuhan anak. Sebab, ini justru akan membuat Si Kecil semakin ingin diperhatikan. Beri ia sedikit waktu esktra untuk mendapatkan quality timebersama Anda. Selanjutnya, ia akan lebih tenang dan Anda pun bisa lebih fokus bekerja.